Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Dies Natalis Ke – 13 Universitas Mega Buana Palopo Tingkatkan Kapabilitasnya

Diskominfo Palopo Rabu, 22 Juni 2022 Pembangunan 873 Kali
Dies Natalis Ke – 13, Universitas Mega Buana Palopo,22/06/2022

PALOPO - Asisten Administrasi Umum, dr.Ishak Iskandar. M.Kes, mewakili Wali Kota, menghadiri Dies Natalis Ke – 13, Universitas Mega Buana Palopo. Di Kampus Universitas Mega Buana, Jalan Veteran Kota Palopo. Rabu, 22/06/2022.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr.Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes, mengatakan, awal berdirinya Universitas Mega Buana di Tahun 2009, dalam bentuk sekolah tinggi ilmu kesehatan  dan tepat dalam 10 tahun 2 bulan, berubah bentuk menjadi Universitas Mega Buana Palopo.Universitas mega buana tidak hanya mahasiswa nya yang kuliah Berasal dari tanah Luwu, dan toraja,tetapi juga berasal dari Sinjai, Bulukumba, Dan Makassar.

“Hal ini karena Universitas Mega Buana Palopo, Alhamdulillah yang pertama di wilayah Indonesia Timur dan pertama juga terakreditasi yaitu Program Studi D IV Kebidanan dan program studi Profesi Bidan.” Ujarnya.

“Universitas Mega Buana juga mencatat dalam perjalanannya pada Desember 2021, perguruan tinggi pertama yang meluluskan Program Studi Bidan dan di Wilayah Indonesia Timur, dan kelulusan uji kompetensinya 100%. Dan pada Desember 2021, melepas alumni kami untuk bekerja ke Jepang. dan berkat kerja sama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Sulawesi.” Kata Ibu Nila Sapaan akrabnya.

Dr. Ishak Iskandar menyampaikan, “Selamat dan sukses, semoga dengan usia perjalanan yang Ke XIII tahun, lembaga pendidikan ini, selalu memiliki semangat,dan komitmen yang tinggi,dalam mewujudkan pendidikan di kota Palopo,yang berkualitas dan memiliki keunggulan dalam mencetak SDM Kota Palopo, yang unggul dan terampil, Sesuai pendidikan yang dikaji.” Ujarnya.

“Usia XIII tahun, merupakan usia yang muda,penuh energi, untuk membangun sumber daya manusia yang menempuh pendidikan, di Universitas Mega Buana Palopo.” Tambahnya.

"Harapan saya, mari menempuh pendidikan di Mega Buana".ujarnya.

"Saya yakin bahwa universitas mega buana,responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,terbuka terhadap perubahan,untuk antisipatif mempersiapkan generasi yang unggul di masa depan,yang di lakukan dengan cara-cara dan inovasi-inovasi baru dan kreatifitas-kreatifitas baru.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Hadir Datu Luwu, Sri Paduka Andi Mackulau Opu To Bau, Unsur Forkopimda Kota Palopo, Rektor Universitas Mega buana, serta tamu undangan lainnya. ( Riska/Nurul-kominfo).