Palopo- Pemerintah Kota Palopo selaku tuan rumah Rapat koordinasi Wilayah APEKSI ( Asosiasi Pemerintah Kota Seluruih Indonesia ) pada bulan April 2019 akan memanfaatkan momentum penting tersebut sebagai salah satu wadah untuk mengenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Palopo kepada seluruh delegasi APEKSI.  Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh lintas perangkat daerah pemkot Palopo diruang kerja Wakil Wali Kota Palopo, rabu (13/2/2019).   Rakor yang dipimpin oleh asisten I Setda Palopo, H.Burhan Nurdin tersebut merinci sejumlah obyek wisata yang akan menjadi lokus dalam rangkaian  City Tour  peserta APEKSI diantaranya istana kedatuan Luwu, Masjid Jami Tua Palopo, Gereja PNIEL dan Wisata Agro di kelurahan Kambo.

Asisten I Setda Palopo menambahkan bahwa mengawali semua rangkaian kegiatan yang direncanakan berlangsung pada 5-7 April 2019 tersebut akan diawali dengan acara welcome drink di lantai III Kantor Wali Kota Palopo. Dirinya membeberkan bahwa sejatinya event tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-5 April 2019 namun dikarenkana pada tanggal 29 Maret 2019 dilaksanakan launching seminar nasional APEKSI maka jadwalnya diundur.

Dalam rapat juga disampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kota Palopo telah melakukan koordinasi dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk dapat menyesuaikan penambahan jadwal penerbangan ke Bandara La Galigo- Bua jika hal itu diperlukan demi kelancaran mobilisasi peserta Rakorwil yang diperkirakan mencapai 300 orang.   Pada acara tersebut dijadwalkan sebagai pembicara kunci yakni dari bappenas dan Wali Kota Ambon Provinsi Maluku Richard Louhenapessy yang akan mengulas KUB, perizinan dan pengelolaan air minum serta usulan program APEKSI Korwil VI kedepannya.(Ichzan_Diskominfo Palopo)