Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Cegah Narkoba, BNN gelar Bimtek

Diskominfo Rabu, 26 September 2018 Kesra 779 Kali
Bimtek BNN Palopo ( Foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo- Upaya massif dalam penanganan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Palopo kembali dilakukan oleh BNN Palopo dengan menggelar bimbingan teknis untuk membangun singkronisasi pemberdayaan alternatif dengan sejumlah stakeholder terkait, senin (24/09/2018) di Hotel Harapan.

Kegiatan yang mengusung tema " Kita Bangun Kawasan Bersih Tanpa Narkoba,Melalui Sinergitas Bidang P4GN Bersama Stakeholder Dalam Rangka Terwujudnya Masyarakat Yang Unggul Sehat dan Bebas Tanpa Narkoba" tersebut dibuka langsung oleh Pj.Sekda Palopo, H.Jamaluddin Nuhung, MH.   Menurut Ketua Panitia pelaksana, Ismail Husainkegiatan itu bertujuan untuk membangun kerjasama dan kesamaan persespsi dari sejumlah kalanganan untuk dapat  mengambil peran dalam mendukung program membangun kawasan bersih tanpa narkoba.  

Berkaitan dengan acara itu, Sekda Palopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pencehana peredaran maupun penyalahgunaan narkoba harus didukung oleh semua pihak, dan ia menegaskan agar upaya pencegahan dapat dilakukan sejak dini dari lingkungan keluarga karena menurutnya dari lingkungan keluarga diharapkan hadir upaya proteksi dan perlindungan terhadap berbagai macam pola pergaulan yang kurang positif. "Mulailah dari keluarga tanamkan pelajaran agama terhadap keluarga kita " ucapnya seraya mengajak kepada semua pihak untuk menumbuhgkembangkan sikap kedisplinan kepada generasi muda serta mengarahkan generasi muda melaksanakan sejumlah aktivitas positif agar mereka dapat berkreasi secara positif. ( Nunu & Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )