Palopo - BNN kota Palopo menggelar bimbingan teknis dalam rangka sinergitas program pemberdayaan alternatif dengan sejumlah stakeholder di Hotel Harapan , Rabu ( 20/11/2019).  Acara tersebut dibuka oleh asisten I Setda Palopo H. Burhan Nurdin yang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba makin memprihatinkan.  Bahkan dirinya pernah memergoki sejumlah anak dibawah umur menggunakan lem.  Karena itu dirinya berharap agar keprihatinan itu diwujudkan melalui penguatan langkah jitu dalam rangka mengantisipasi dan memberberantas penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan generasi muda.

Karena itu, dirinya berharap kepada para Camat dan lurah  se-Kota Palopo untuk rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dan tempat ibadah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahan zat adiktif lainnya. " Sebagai warga Palopo yang berada dilingkup pemerintahan, seyogyanya kita dapat mengambil peran aktif dalam rangka membatasi ruang gerak penyalahgunaan narkoba" tandasnya.

 P4GN sendiri adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba untuk itu diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah dalam upaya tersebut dengan mendorong satgas di instansi pemerintah menjadi pelaku P4GN secara mandiri.

Bimtek tersebut diikuti oleh sejumlah camat,lurah,kepala perangkat daerah, perbankkan dan pelaku UMKM. Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebiut yakni kepala BNN Palopo AKBP Ustim Pangarian, dan Kadis Koperasi UMKM Palopo Dra.Munasirah, M.Si. (Ichzan_Diskominfo Palopo)