Palopo - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Palopo bekerjasama dengan event organizer Elmira menggelar FEBI Career Expo 2019 di kampus 2 IAIN Palopo, Kamis, 3/10/19) yang diikuti oleh 35 perusahaan swasta dan BUMN. Dekan FEBI Dr. Hj. Ramlah dalam laporannya menyebutkan bahwa Career Expo yang dilaksanakan oleh FEBI ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat Kota Palopo khusunya alumni IAIN dalam mendapatkan lowongan kerja. "Dalam Career Expo ini akan diadakan juga SOP bangun syariah, job fair dan seminar tenaga kerja" ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi komitmen FEBI yang telah melaksanakan kegiatan yang menurutnya sangat sejalan dengan program pemerintah. "Kegiatan ini harus disupport oleh pemerintah karena mendukung  program kerja Pemerintah Kota Palopo yakni “siapa mau bekerja apa” yang merupakan program pemerintah dalam upaya menekan tingkat pengangguran yang ada di Kota Palopo" pungkasnya.

Dirinya juga berharap, kedepan FEBI dan Pemerintah kota Palopo dapat saling bekerja sama untuk mengadakan career Expo yang lebih besar lagi dengan menghadirkan lebih banyak perusahaan. RMB juga menambahkan agar perusahaan yang ikut dalam Career Expo dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat kota Palopo khususnya alumni untuk mendapatkan pekerjaan guna menekan tingkat pengangguran Kota Palopo yang saat ini menyentuh angka 10%.  FEBI Career Expo ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2019 tersebut diikuti sejumlah perusahaan perbankkan.  (Ichzan_Diskominfo Palopo)