Palopo, 30 Desember 2007. Atlet kareta asal Palopo, Aswar Ismail dan Faisal akan mendapat bonus sebesar Rp 200 juta rupiah perorang dari Pemerintah pusat melalui Menteri Pemuda dan Olah raga atas keberhasilannya meraih medali emas pada SeaGames XXVI di Negara Thailand baru-baru ini.

Hal tersebut diungkapkan Aswar dan Faisal saat bersilaturahmi dirumah jabatan Walikota Palopo, belum lama ini. Menurut Aswar yang juga bekerja sebagai PNS Pemkot Palopo, mengatakan, bonus yang akan mereka terima, semula akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, namun karena padatnya agenda kerja Presiden, sehingga bonus yang dijanjikan, kemungkinan baru dapat diterima dipertengahan bulan Januari 2008.

Sementara itu, Walikota Palopo, HPA,Tenriadjeng, mengungkapkan rasa salut dan bangga kepada kedua atlet tersebut atas prestasinya meraih medali emas pada kejuaraan bergengsi tingkat sea Games. Pula kata Walikota mengucapkan terima kasih, karena keduanya telah mengharumkan nama bangsa Indonesia pada umumnya dan Kota Palopo pada khususnya.

Selain mendapat bonus dari Pemerintah pusat, keduanya juga akan diberikan bonus dari Pemkot Palopo, sebesar Rp 5 juta/ orang, " mungkin bonus yang kami berikan tidak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan prestasi yang diraihnya, namun dengan pemberian bonus tersebut, menandakan adanya rasa perhatian dan kepedulian Pemkot Palopo terhadap atlet-atletnya yang telah mengukir prestasi dievent nasional dan internasional, " papar Walikota. (AR)