Palopo – Pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia ( FASI ) tingkat yang dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 31 Mei 2019 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, Selasa (28/5/19) di pelataran Kantor Wali Kota Palopo.  

Festival Anak Sholeh Indonesia, tingkat Kota Palopo yang dilaksanakan oleh pengurus BKPRMI Palopo tersebut memperlombakan 19 cabang lomba untuk putra dan putri, diantaranya lomba adzan, hafalan Juz Amma, terjemahan, tilawah, dan ceramah agama Islam, dengan jumlah peserta sebanyak 191 orang.  Acara yang mengusung tema Bina santri Jujur, arif, rama, sabar & tulus (Bisa Juara Satu) tersebut ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari kontingen kecamatan Wara kepada Wakil Wali Kota Palopo untuk kembali diperebutkan.  

Pada pembukaan event dua tahunan tersebut, RMB menaruh harap agar banyak terlahir generasi qur`ani dan berakhlakul karimah.  Menurutnya dengan makin banyak generasi qur`ani akan membantu mengantisipasi pengaruh globalisasi terhadap anak-anak. “ Semakin banyak anak-anak ikut lomba semacama ini akan semakin bagus “ ujarnya seraya mengajak semua pihak untuk mendorong anak-anak ikut event semacam ini.

Turut hadir dalam acara pembukaan diantaranya ketua BKPRMI Palopo, DR.dr.H.Ishaq Iskandar, M.Kes, Kepala Kemenag Palopo Drs.H.Usman, Kasdim 1403 Sawerigading, Kabag Ops Polres Palopo, Asisten I Setda Palopo. ( Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )