BKN Regional IV Makassar , Gelar Pelaksanaan vicon persiapan SKB CPNS formasi tahun 2019. Adapun yang mengikuti kegiatan ini adalah Gubernur/Bupati/Walikota selaku Pembina pejabat Pembina kepegawaian ke wilayah Kerja Kanreg IV BKN.

Pelaksanaan kegiatan ini rangkaian persiapan seleksi kompetensi bidang SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 dengan menggunakan CAT BKN
yang terlaksana melalui video conference yang diadakan pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 pada pukul 08.30 Wita di Rujab Saokotae Kota Palopo.

Peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi Mandiri mulai 14 Hari sebelum pelaksanaan seleksi, peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi, wajib menggunakan masker yang menutupi hidung mulut hingga dagu jika diperlukan penggunaan pelindung wajah bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan, tetap menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain sesuai ketentuan tim gugus masing-masing wilayah, membawa alat tulis pribadi, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan atau menggunakan hand sanitizer,  peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu tubuh 37,3 'celcius diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah ( ruangan khusus ) dan diawasi petugas yang wajib memakai masker pelindung wajah dan sarung tangan karet, peserta seleksi berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain hal tersebut, ada pula ketentuan bagi pengantar dan atau orang tua peserta, dilarang masuk dan menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari kerumunan, menjaga suasana penyelenggaraan seleksi dan Tetap tenang dengan meningkatkan kewaspadaan akuntabilitas nilai hasil seleksi C secara Livescore dapat disaksikan secara live oleh masyarakat melalui media online streaming prosedur penyelenggaraan seleksi sesuai dengan ketentuan peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 50 tahun 2019. (red. Usni_Diskominfo Palopo)