PALOPO - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) dalam upaya Program Pelaksanaan Bangga Kencana dengan Target 10.000 Akseptor KB tahun 2021dan kegiatannya pada sesi ini yang di laksanakan di Kec. Bara Kota Palopo. Kegiatan yang sama dilaksanakan pula di Kec. Mungkajang Kota Palopo, selasa 19/01/2021.

Salah satu tujuan dari Safari KB adalah Mewujudkan keluarga berencana balita dan anak sehat sejahtera. Seperti yang diutarakan dalam laporannya, Farid Kasim Judas menyampaikan capaian sampai saat ini sejumlah 979 akseptor baru.

"Dari 979 akseptor baru yang telah mendaftarkan diri atau yg telah terdata untuk dilayani dalam pemasangan alkon di Kec. Bara ini terdapat 109 akseptor sampai dengan hari ini sudah terlayani 41 akseptor". Jelasnya.

"Program di Balai Penyuluh KB (BPKB) sudah terskedul dari bulan Januari - Februari sampai Maret. Juga ada beberapa program tambahan, Program Bangga Kencana ini implementasinya adalah setiap hari Jumat, dilaksanakan gerebeg balita dan gerebek lansia.” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Andi Ritamariani., M.Pd menyampaikan apresiasinya pada program Bangga Kencana di Kota Palopo.

Walikota palopo Drs. H.M Judas Amir, M.H menyampaikan bahwa terima kasihnya kepada para akseptor KB.

"Keluarga Berencana dalam arti luas itu tidak ada batasnya. Bagaimana kita supaya bermanfaat bagi orang lain dan bagaimana kita menjadi panutan bagi org lain. Sukses Kegiatan KB adalah suksesnya pemerintah juga,". Tegasnya.

Dalam hal ini juga Walikota Palopo tak lupa mengingatkan tentang pemahaman mengenai vaksin Covid-19, dan mengingatkan  masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (Anti/Tia_Diskominfo Palopo).