Palopo-Walikota Palopo di Wakil Ass I Burhan Nurdin menghadiri acara Pelantikan dan Orientasi Mahasiswa Baru Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo target ATI menjadi kampus inovatif, dan mahasiswa kreatif untuk Indonesia Maju, Acara tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Agro, Sabtu, 12 September 2020.
 
Sebanyak 76 orang mahasiswa baru dilantik dan diospek di kampus ATI Dewantara terdiri dari Teknik Sipil 24, Teknik Mesin 21 dan Teknik Elektronika 31 orang .
 
Sambutan ketua yayasan ATI Dewantara Asmawati, S.Pd.,M.Pd menyampaikan sebagai pembina yayasan saya merasa bangga atas kpercayaan mahasiswa untuk menimba ilmu di universitas Akademi Teknologi Industri Dewantara.
 
Lanjutnya Karena ini adalah suatu kampus yg masi terbilang baru, 
Sebenarnya ini adalah kampus yang sdh lama  hanya karena sesuatu dan lain hal sehingga baru di kenal di Kota Palopo.
 
Asmawati berharap untuk semua mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus ATI Dewantara agar membawa nama kampus ATI Dewantara menjadi gemilang di masa yang akan datang.
 
Mewakili Walikota, Ass I Drs. H. Burhan Nurdin menyampaikan orientasi ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan kampus ini. Dan menyampaikan bahwa Kota Palopo telah menyiapkan fasilitas pendidikan untuk ditempati belajar, sebelum Covid 19 Kota Palopo dihuni oleh kurang lebih 3000 mahasiswa dari 16 kampus dan sekarang menjadi 17 kampus dengan adanya Akademi Teknologi Industri Dewantara.
 
Burhan Nurdin berharap di bawah pimpinan dan para dosen ATI, Dewantara bisa maju dan setara dengan perguruan tinggi lainnya yang sudah lama berkiprah di Kota Palopo.
 
" Apa yang kita lakukan sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah Kota Palopo, kiranya ATI Dewantara memiliki misi Kuliah sambil kerja dan Pemerintah meiliki program Siapa mau kerja apa.
 
Diharapkan kedepan mahasiswa yang di lahirkn dari perguruan tinggi yang ada di Kota Palopo bakal menjadi Aset Kota Palopo
 
'Saya tidak mau kalau mahasiswa yang selesai dari Akademi Teknologi Industru Dewantara menjadi beban Pemerintah Kota Palopo akan tetapi mampu menggerakka perekonomian yang ada di Kota Palopo." tegasnya
 
Dan di lanjutkan dengan pemukulan gong oleh Ass I Drs. H. Burhan Nurdin sebagai tanda di bukanya Pelantikan dan Orientasi mahasiswa baru. (red. Usni_Diskominfo Palopo)