Palopo- Dalam rangka mendorong peningkatan dan semangat berionvasi, Bagian Ortala Setda Palopo menyelenggarakan bimbingan teknis penulisan proposal inovasi pelayanan publik dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan Publik (KIPP) 2020 di Cafe Hill & Thiff- Palopo, Kamis(10/10/2019).  Menurut Kabag Ortala Setda Palopo, Magfirani Nassa,S.STP,M.Si bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan bimtek tersebut adalah untuk menjaring, mendokumentasikan dan mempromosikan sejumlah inovasi khususnya dalam rangka percepatan dan peningkatan kualitas publik. Momentum itu juga lanjut magfirani adalah sebagai wadah memotivasi penyelenggara pelayanan publik dalam menumbuhkembangkan profesionalismenya dalam hal pemberian pelayanan publik. “ Termasuk adalah untuk meningkatkan citra penyelenggara pelayanan publik di mata masyarakat “ ujarnya seraya menambahkan bahwa hal kompetisi inovasi pelayanan publik dilaksankan secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat nasional.

Sementara itu, Wali Kota Palopo yang pada kesempatan itu diwakili oleh asisten I Setda Palopo H.Burhan Nurdin mengingatkan perlunya pemahaman tentang kesetaraan dalam hal pelayan publik, sehingga dalam pola pelayanannya dapat lebih maksimal dan lebih tertata sebagaimana yang dimaksud dalam penjabaran UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. “ Pelayanan publik adalah kesempatan  untuk mendapatkan kepercayaan publik “ ujarnya seraya mengatakan bahwa diera digital ini perlu keberanian dalam berinovasi.  Dirinya juga menantang para ASN Palopo untuk terus berinovasi demi kepentingan masyarakat. Burhan Nurdin melanjutkan bahwa pelayanaan publik adalah marwah pemerintahan.

Adapun peserta dalam bimbingan teknis tersebut diantaranya berasal RSUD dan UPTD Puseksmas lingkup pemerintah Kota Palopo dengan jumlah total peserta sebanyak 14 inovator dengan sasaran 18 inovasi.( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )