Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Arahan Presiden Joko Widodo, Jaga Ketersediaan Supply Komoditas Kebutuhan Masyarakat

Diskominfo Palopo Senin, 12 September 2022 Pemerintahan 485 Kali
Arahan Presiden Joko Widodo Secara Virtual Hybrid, 12/09/2022

PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs. H.Muh. Judas Amir, MH, bersama Jajarannya, mengikuti arahan Presiden RI, Joko Widodo, terkait pengendalian inflasi di daerah, yang dilaksanakan secara virtual (hybrid), di Rujab Wali Kota, Senin 12 September 2022.

Presiden RI Joko Widodo,  memberikan pengarahan kepada Gubernur dan Wali Kota Se Indonesia dalam rangka pengendalian inflasi di Daerah.

Presiden RI dalam sambutannya mengatakan, perlu diperhatikan ketersediaan supply komoditas kebutuhan masyarakat, pelaksanaan Operasi Pasar dalam memastikan keterjangkauan harga, dengan melibatkan berbagai stakeholders, pemberian subsidi ongkos angkut bersumber dari APBN, sebagai dukungan memperlancar distribusi.

Selanjutnya juga direkomendasikan percepatan implementasi program tanam pangan pekarangan untuk mengantisipasi tingginya permintaan di akhir tahun, serta penyusunan Neraca Komoditas Pangan Strategis untuk sepuluh komoditas strategis di wilayah masing-masing.

Sebagai contoh ungkapnya, transportasi umum, karena terjadinya penyesuaian harga BBM, bisa di bantu lewat subsidi. Begitu pula bila ada masalah komoditas kebutuhan masyarakat lainnya, hendaklah dicermati, dan dicarikan solusi untuk mengatasinya.

Agar inflasi Indonesia terkendali, Presiden mengingatkan jajaran terkait untuk bekerja sama. Presiden meyakini Pemerintah akan mampu mengendalikan.

“Hendaklah selalu bekerjasama, bersinergi,  dan senantiasa mengawasi kondisi masyarakat, agar cepat diantisipasi, bila ada kendala.” Jelas Bapak Presiden.

Turut hadir dalam Vicon tersebut, Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, M.H, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, SE. MM, dan Kepala Perangkat Daerah lainnya. (Awalani/Yuli-kominfo).