Palopo- Komitmen lurah Amassangan Husrin M.Padda untuk memberi kemudahan dan kecepatan dalam melayani warga dibuktikan dengan dibuatnya aplikasi Si ANTAR ( Sistem Pelayanan Mengantar ). Layanan tersebut dilaunching oleh Camat Wara, Arham S.STP , pada hari Rabu (15/5/2019) di ruang pertemuan Kantor Lurah Amassangan.    Aplikasi tersebut memberi kemudahan bagi warga dalam mengurus sejumlah berkas tanpa harus datang ke kantor lurah. “ Caranya adalah warga cukup melakukan pengajuan atau permohonan melalui Whatsapp yang nomornya tertera dan telah disebarkan.  Warga yangg mau mengurus sama sekali tidak perlu lagi dipusingi oleh berkas foto copy kartu keluarga atau KTP, karena kita sudah punya loker data penduduk , jadi warga cukup nelpon, SMS atau WA dengan cara ketik nama pemohon, nama kepala keluarga, RT/RW dan jenis keperluan,  setelah itu operator memeriksa basis data penduduk di loker data, untuk selanjutnya dibuatkan surat yang dimohonkan, dan setelah selesai kembali diantarkan ke alamat yang bersangkutan dengan durasi waktu yang telah ditentukan apabila telah memnuhi persyaratan “ ujar lurah Husrin.   Dirinya menyampaikan bahwa untuk saat ini layanan tersebut baru mencakup 2 ( dua ) RW sebagai langkah awal pengembangan  dan kedepannya diproyeksikan akan diterapkan secara menyeluruh di kelurahannya. “ Alhamdulilah beberapa hari sebelum di launching, aplikasi ini telah mendapat respon positif dari sejumlah warga dan bahkan telah menggunakan layanan itu “ tandasnya seraya meyakinkan bahwa program ini akan dijaga kesinambungannya.

Camat Wara yang melaunching aplikasi layanan tersebut mengaku bangga dengan terobosan yang dilakukan lurahnya, ia bahkan menegaskan bahwa dengan adanya layanan Si ANTAR tak perlu lagi jauh jauh studi banding untuk mendapatkan informasi aplikasi serupa ujarnya disambut aplaus undangan yang hadir. Mantan lurah Sampoddo ini juga berharap kedepan aplikasi ini dapat dikembangkan dan diakses melalui website dan dapat ditiru oleh lurah lainnya khususnya yang berada diwilayah kecamatan Wara.

Sementara itu, ketua LPMK Amassangan Baharuddin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program tersebut karena memudahkan warga. Namun dirinya menyarankan agar dilakukan penyempurnaan. Launching ditandai dengan penandatangan berita acara, serta pemakaian rompi secara simbolis oleh Camat Wara kepada petugas Si ANTAR. Diakahir acara dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada RT/RW oleh lurah Amassangan.  Turut hadiri dalam acara tersebut sejumlah kepala keluraha dari kecamatan Wara dan wara Utara, RT/RW dan sejumlah tokoh masyarakat.  ( red_Diskominfo Palopo )