PALOPO - Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palopo (BALITBANGDA) mengadakan Seminar Tata Ruang Mitigasi Bencana. Yang dilaksanakan di ruang Pertemuan Ratona Lt 2 Kantor Walikota Palopo. Rabu, 7/04/2021.

Dalam laporannya, KA Balitbangda Andi Enceng mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri kurang lebih 80 orang yang terdiri atas pemakalah dan peserta yang berpartisipasi dalam seminar ini yaitu kepala Perangkat Daerah, kepala wilayah kecamatan, kepala wilayah kelurahan dan akademisi.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan peraturan daerah Kota Palopo nomor 3 tahun 2020 tentang APBD tahun 2021 dan peraturan walikota nomor 32 tahun 2020 tentang penjabaran APBD Kota Palopo tahun 2021.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan penelitian. Terhitung sejak 25 februari sampai dengan 25 april 2021.

Mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Asisten III Setda Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M.Kes menyampaikan pembangunan kota Palopo sebagai bagian integral dari pembangunan regional dan nasional pada hakekatnya merupakan suatu proses yang bersifat integratif baik dalam tataran perencanaan, pelaksanaan maupun pengendalian.

Rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kota Palopo sementara direvisi, masyarakat diminta mendoakan semoga cepat disahkan menjadi peraturan daerah.

"Kita melihat banyak sekali banjir, yang terjadi maka dari itu diharapkan agar pembangunan di kota palopo harus sesuai dengan peraturan yang ada. Lingkungan harus kita jaga karena lingkungan ini untuk anak cucu kita kedepan nantinya". Jelasnya.

Turut hadir Asisten II Taufiq, S. Kep, Ns, M. Kes. Bapak/ibu Camat Se-Kota Palopo, bapak/ibu Lurah Se-Kota Palopo, peserta seminar dan tamu undangan.

Turut Hadir Pula Asisten II Setda Kota Palopo Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Serta Para Camat dan Lurah. (Asrianti_Kominfo Palopo))