Palopo- Meski dilaksanakan pertama kali melalui media daring, pelaksanaan peringatan malam Nuzulul Qur`an tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu(9/5/2020) tetap berlangsung hikmad. Gubernur Sulawesi Selatan H.Nurdin Abdullah yang saat itu berada di Malili-Kabupaten Luwu Timur didampingi oleh Bupati dLuwu Timur menyimak ceramah yang disampaikan oleh ketua MUI  Sulawesi Selatan AGH.Sanusi Baco yang saat itu berada di kantor Gubernur dengan didampingi oleh Ka.Kanwil kemenag Sul-Sel serta sejumlah pejabat pemprov.  Sementara itu ditempat terpisah Wali Kota Palopo mengikuti rangkaian peringatan malam Nuzulul Qur`an di rumah jabatan Wali Kota dengan didampingi oleh Sekda,para asisten dan kepala PD lingkup pemkot Palopo.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa meskipun peringatan momentum bersejarah tersebut dilakukan melalui video confrence tetapi harus tetap menguatkan semangat kebersamaan semua pihak.Dirinya juga berpesan kepada semua umat muslim dan masyarakat Sulawesi Selatan agar senantiasa bermunajat kepada Allah SWT sehingga penularan dan penyebaran virus corona dapat segera berakhir. “ Masalah yang dihadapi ini bukan hanya kita di Sulawesi Selatan, melainkan seluruh dunia, karena itumari saling membantu dan mendukung satu sama lain serta tidak melemahkan semangat dalam menangani covid 19 “ ucapnya seraya berharap agar laju penyebaran virus mematikan itu dapat diantisipasi sesegara mungkin.

Sementara itu AGH Sanusi Baco dalam tausyiahnya mengulas risalah  diturunkannya Al Qur`an. “ Al-Qur`an diwahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mukjizat yang tiada tandingannya “ ucapnya seraya mengingatkan kepada umat muslim agar selama masa pendemi covid 19 senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui serangkaian amaliah ibadah yang dilaksanakan di rumah masing-masing. ( red_herawan_Diskominfo Palopo)