Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Ada Apa Dengan Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Diskominfo Palopo Minggu, 15 November 2020 Kesra 1212 Kali
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel. 14/11/2020 (dok.Setda)

PALOPO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif, S.IP., MM Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Palopo bersama Rombongan, tiba di perbatasan Palopo-Toraja KM 24 Sekitar Pukul 16.30 Wita dan disambut langsung oleh Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH. Sabtu 14 November 2020.

Hadir pula yang ikut penjemputan Wakil Ketua I DPRD Kota Palopo, Abdul Salam, SH, Ketua KNPI Kota Palopo Umar, SE, Anggota DPRD Provinsi sulsel Rakhmat Kasjim, ST.

Kemudian rombongan melakukan perjalanan ke Rumah Jabatan Walikota Palopo dan tiba pukul 17.40 Wita dan setelah shalat magrib dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Sebelumnya rombongan melakukan kunjungan kerjanya ke Makassar kemudian ke Tana Toraja dan kota Palopo setelah dari Kota Palopo rombongan DPR RI akan melanjutkan perjalanannya ke Sorowako Luwu Timur.

Adapun Tujuan kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yakni Menyerap aspirasi Pemerintah Kota palopo salah satunya terkait surat dari Walikota Palopo yang masuk ke Menteri kehutanan terkait izin hutan kemasyarakatan sosial yang ada di kota palopo.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya longsor berikutnya agar izin terkait pengelolaan hutan tidak diterbitkan.

Selain itu Wakil Ketua DPR RI ini juga sekaligus meninjau ruas jalan toraja dan palopo yang terjadi longsor meskipun sekarang ada pengerjaan dan antisipasi jembatan gantung.

"Hal inilah nantinya ditindaklanjuti ke Kementerian agar di dorong mempercepat untuk menuntaskan agar jalan ini cepat selesai." Jelasnya. (red.Usni_Diskominfo Palopo)