Palopo- Dengan didampinggi oleh kepala Kantor Pos Indonesia cabang Palopo, Wali Kota Palopo Drs.H.M.Judas Amir secara resmi menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan secara simbolis dilakukan di ruang kerja Wali Kota Palopo, Kamis(14/5/2020). Selanjutnya penyerahan akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 15 – 20 Mei 2020. Penyerahan BST bagi warga kecamatan Wara, Wara Utara, Wara Timur, Telluwanua dan Bara dilakukan di kantor pos sedangkan bagi warga yang berdomisili di kecamatan Wara Barat, Mungkajang dan Sendana penyaluran dilaksanakan di kantor lurah masing-masing.

Wali Kota Palopo mengatakan bahwa sebanyak 9.569 KK di kota idaman ini  yang berhak menerima BST. “ Dari 9.569 KK ini sebanyak 7.186 Keluarga Penerima Manfaat disalurkan oleh PT. Pos Indonesia, sementara yang lain sebanyak 1.357 KK calon penerima yang nantinya akan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan sisanya 583 lebih akan disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) “ ucapnya seraya berharap kepada jajaran Pos Indonesia dapat menyalurkan dengan baik BST tersebut. Wali kota juga menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, pemerintah juga akan menyalurkan bantuan kepada pekerja yang dirumahkan atau di PHK seperti pada sektor pariwisata yang terena dampak covid 19.

BST sebanyak Rp. 600.000 ,- per kepala keluarga akan disalurkan kepada penerima manfaat selama tiga bulan, terhitung mulai bulan April sampai dengan Juni 2020.  Turut menyakiskan penyerahan BST secara simbolis diantaranya Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, asisten III Setda Palopo Ishaq Iskandar, plt. kadis sosial Awaluddin, Camat Wara Rustam Lalong dan jajaran PT. Pos Indonesia cabang Palopo.(Ananda Putri_Diskominfo Palopo )