Palopo – Salah satu agenda kegiatan akbar yang dihelat oleh pemerintah Kota Palopo selaku tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Jadi Luwu ke-751 adalah dengan menggelar pameran yang bertajuk “ Tana Luwu Expo “ yang dipusatkan di lapangan Pancasila–Palopo. Pameran yang diikuti sebanyak 65 stand dari instansi pemerintah , BUMN, BUMD dan swasta tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH.  Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Luwu Utara Hj.Indah Putri , ketua DPRD Palopo , ketua TP PKK Palopo dan sejumlah pejabat lingkup pemda se-Tana Luwu.

Walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mengikuti dan meramaikan ajang pameran tersebut.  “ Event ini menjadi bukti kebersamaan dan persatuan dan saling bahu membahu memajukan daerah “ tandasnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa pelaksanaan pameran itu merupakan salah satu momentum untuk menyatukan semangat persaudaraan Wija To Luwu dalam rangka memperingati hari bersejerah Tana Luwu. “ Saya berharap kepada masyarakat Tana Luwu agar selalu tetap bangga terhadap daerah kita, mari kita kobarkan selalu semangat kecintaan pada daerah kebanggaan ini, mari selalu tanyakan pada diri sendiri apa yang telah kita berikan bagi tana Luwu, kita jangan sampai hanya menjadi penikmat, jangan sampai kita hanya menikmati saja tapi tidak dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah kita “ tandas bupati perempuan pertama di Sul Sel ini.

Pembukaan pameran yang mengusung tema menyongsong kejayaan tana luwu yang maju mandiri dan bermartabat tersebut diwarnai dengan menari dero bersama yang diikuti oleh Wali Kota Palopo dan Bupati Luwu Utara, dan sejumlah pejabat yang hadir.  Usai acara seremony, Wali Kota didampingi sejumlah tamu undangan diantaranya rektor IAIN Palopo Dr.Abdul Pirol melakukan peninjaun ke sejumlah stand. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )