Palopo – Liga 3 Sulawesi Selatan group D resmi bergulir, Senin (16/9/2019). Pembukaan liga 3 ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Wakil Wali Kota Palopo, DR.H.Rahmat Masri Bandaso didampingi oleh Dandim 1403 Sawerigading  Let.Kol.inf.Gunawan, Wakapolres Palopo Kompol Ade Noho, Ketua KONI Palopo, dan Kadispora Palopo.

Menurut ketua panitia pelaksana, drg. Abdul Haris Sain bahwa liga 3 tersebut diikuti sebanyak 5 tim kesebelasan dari Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu.  Liga yang akan beralngsung sampai dengan 22 September 2019 tersebut dipusatkan di stadion La Galigo Palopo.  Ketua Askot PSSI Palopo dr.Abdul Syukur Kuddus menyampaikan bahwa salah satu proyeksi pelaksanaan liga 3 adalah untuk mencetak para pemain yang bias menjadi perwakilan masuk ke liga 2 dan liga 1.

Wakil Wali Kota Palopo dalam sambutan pembukaannya berharap agar liga 3 menjadi momentum kemajuan perkembangan sepakbola di Tana Luwu. “ Kita doakan salah satu tim kesebelasan dari Tana luwu dapat lolos ke liga 2 “ harapnya sambil mengingatkan para wasit dan pemain untuk mengedepankan sportifitas dan profesionalitas selama pertandingan.  Dirinya juga mengajak semua pecinta bola untuk memanfaatkan kesempatan ini agar menjaga kepercayaan atas ditunjuknya Kota Palopo sebagai tuan rumah pelaksanaan liga 3 SulSel. ( Baiq Iin Lestari/ Nabila / Nurul_Diskominfo Palopo )