Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

38 SD adu skil sepakbola

Diskominfo Senin, 18 Maret 2019 Pembangunan 1384 Kali
Wawali foto bersama saat pembukaan turnamen( foto : Awalani_Diskominfo Palopo )

Palopo – Sebanyak 38 ( tiga puluh delapan ) kesebelasan Sekolah Dasar ( SD ) se-Kota Palopo mengikuti turnamen sepakbola usia dini 7 sampai dengan 12 tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo.  Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan penendagan bola perdana oleh Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Madri Bandaso, M.Si, senin (18/3/2019) di lapangan Pancasila-Palopo.

Dalam laporannya dihadapan Wawali, Kadispora Nuryadin mengatakan bahwa turnamen itu sebagai ajang pencarian bakat sekaligus untuk meningkatkan skill anak-anak usia dini dalam olahraga sepakbola.  Nuryadin juga mendambakan agar melalui evenmt tersebut dapat mengorbitkan tim sepakbola usia dini asal Kota Palopo yang dapat tampil pada level nasional. “ Namun demikian satu hal yang kita harapkan dapat terwujud dari turnamen ini adalah tumbuh kembangnya semangat disiplin dan tanggung jawab mereka dalam satu tim “ tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo Ir.H. Rahmat Masri Bandaso mengapresiasi upaya yang ditempuh oleh Dispora.  Meski demikian ia berharap agar kedepan kuantitas kepesertaan dalam turnamen ini dapat ditingkatkan agar lebih banyak generasi muda yang memiliki kesempatan untuk menyalurkan bakatnya secara positif dan terarah. “ Momentum ini sangat tepat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan karakter anak-anak, khususnya terkait kejujuran, sportifitas, sejak usia dini.  Acara yang dipusatkan dibeberapa zona tersebut akan berlangsung sampai dengan 28 Maret 2019. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo)