Palopo- Bertempat di ruang pola kantor Wali Kota Palopo sebanyak 26 pejabat eselon II B mengikuti uji kesesuaian kompetensi (job fit), senin (14/2/2019). Kepala BKPSDM Palopo,Farid Kasim menuturkan bahwa pelaksanaan job fit adalah merupakan instrument untuk mengukur, mengevaluasi, serta menilai tingkat kesesuaian maupun relevansi kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang diduduki saat ini. Dirinya melanjutkan bahwa job fit  tersebut sekaligus menjabarkan amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menginginkan agar pejabat pimpinan tinggi pratama dilakukan evaluasi kinerja kompetensi setiap tahun.  " Hal ini juga menjadi acuan dan pertimbangan dalam melaksanakan pergeseran atau rotasi pejabat yang sesuai dengan jabatan yang diembannya, sehingga dapat bekerja maksimal “ urainya sambil mengatakan bahwa kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari .

Hal senada diutarakan oleh kepala P3K , Andi Taufiq bahwa job fit ini juga untuk mempersiapkan profil ASN yang profesional dan memiliki integritas yang baik.  Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH dalam kesempatan itu menekankan bahwa tes kompetensi tersebut bukan untuk menentukan lulus atau tidak lulusnya seorang pejabat,  melainkan lebih ditekankan pada kesesuaian terhadap kompetensi pejabat bersangkutan.

Sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon II.b lingkup yang ikut dalam kesempatan itu diantaranya Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad, Kadis Persandian Renaldy SE, dan Kepala Inspektorat Palopo, Samil Ilyas.  Turut hadir dalam acara pembukaan job fit  yakni Sekda Kota Palopo H.Jamaluddin Nuhung. ( Nunu Purwati _Diskominfo Palopo )