Palopo –  sebanyak 10 orang penyandang disabilitas yang tersebar di 7 ( tujuh ) keluraha se-Kota Palopo mendapatkan bantuan berupa kursi roda. Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut dilakukan oleh Pjs.Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, S.STP di kediaman ibu Halifa, salah seorang penerima bantuan di kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan  rabu(16/5/2018). Adapun warga yang menerima bantuan  yakni berasal dari kelurahan Dangerakko, Songka, Peta, Tamarundung, Batupasi, Amassangan, Padang lambe dan Pontap.

Saat penyerahan, Wali Kota Palopo meyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah memberi perhatian sekaligus bantuan kepada warganya yang memang butuh santunan. “ Inilah gunanya pemerintah hadir ditengah masyarakat, dengan memberi pelayanan secara langsung kepada masyarakat “ tandasnya seraya berpesan kepada penerima bantuan agar tidak berkecil hati dan berburuk sangka terhadap kondisi fisik yang dialaminya sekarang.  Ia justru mengajak para penyandang disabilitas agar tetap optimis menghadapi hidup.

Sementara itu, Kadis Sosial yang mendampingi Wali Kota saat penyerahan bantuan mengungkapkan bahwa selain memberi bantuan berupa kursi roda, dalam waktu dekat in i pihaknya juga akan menyalurkan bantuan alat dengar kepada warga yang telah didata. “ saat ini prosesnya masih berlangsung karena harus melalui beberapa tahap mulai dari Puskesmas, TPC, DPC sampai konsultasi dengan dokter spesialis “ ujarnya.  Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut yakni camat wara Selatan, Aawaluddin ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )