Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

"Webinar Implementasi Aplikasi PeduliLindungi"

Diskominfo Palopo Selasa, 11 Agustus 2020 Kesra 668 Kali
Webinar Implementasi Aplikasi PeduliLindungi,11/08/2020 Foto : Dok.Diskominfo Palopo.

PALOPO - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo, mengikuti secara virtual kegiatan Webinar perihal "Peran Industri Internet dalam Memutus Rantai Penularan COVID-19 dan Mendukung Kebiasaan Baru di Sulawesi Selatan (Implementasi Aplikasi PeduliLindungi).

Dari Kota Palopo yang Mengikuti Seminar yakni Kadis Kominfo Baso Akhmad, serta jajaran teknis Diskominfo Kota Palopo". Selasa 11 Agustus 2020 pkl, 09.00 wita sampai selesai.

Sebagai Keynote Speaker, Dirjen PPI Kominfo, Ahmad M Ramli, Jamalul Izza, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan DR. Abdul Hayat Gani (Sekda Provinsi Sulsel) mewakili Gubernur Sulsel, membuka resmi kegiatan Webinar terkait Aplikasi Pedulilindungi menyampaikan peran aplikasi ini sangat penting karena membantu mensosialisasikan bagaimana menghambat penyebaran virus Covid-19, melalui aplikasi PeduliLindungi berbasis Android.

Terkait Tentang Keamanan Aplikasi ini telah dijelaskan dari Kemenkominfo bahwa : “Data-data terkait dengan data pribadi, perlindungan atas data pribadi telahregulasikan melalui Keputusan Menteri,” Dijelaskan dalam siaran langsung melalui kanal Youtube BNPB Indonesia telah termaktub dalam Surat Keputusan Keputusan Menteri Kominfo No. 171 Tahun 2020.