Walikota Palopo Secara Resmi Menutup Pelatihan Pengolahan Coklat Bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Palopo, di IKM Ratona, Kelurahan Sampoddo Kecamatan Wara Selatan, Rabu 1 Juli 2020

Pelatihan yang di selenggarakan Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perindustrian yang bekerjasama dengan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan dan Balai Diklat Industri Makassar itu di laksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta 20 orang, hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Drs. Firmanza DP, Kepala Dinas Perindustrian Akkaseng, Asisten III  bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes, Wahyuni.ST.MT  Peneliti Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Kementrian Perindustrian.

Walikota Palopo Drs. H.M.Judas Amir.MH dalam Sambutannya Menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada BBPHP Kota Makassar, bahkan BBPHP ini adalah satu-satunya industri Indonesia yang di tempatkan di makassar oleh kementerian perindustrian.

Walikota juga berharap kepada Anak-anak dari kota Palopo yang telah di latih oleh Balai Besar Industri Hasil Perkebunan dan Balai Diklat Industri Makassar beberapa Minggu lalu, dan sekarang datang kembali dan mempermatang  ilmu yang telah di dapatkan sehingga lahirlah prodak kota Palopo yaitu "Ratona Coklat Rempah Asli Palopo" yang berhasiat menjaga daya tahan tubuh yang merupakan alat atau senjata melawan Corona.

"Untuk itu saya berharap kepada anak-anak yang mengikuti pelatihan ini agar kedepannya betul-betul bekerja secara baik sehingga ini bisa berkesinambungan dan dapat menjadi pembuat cokelat terbaik." Harapnya (red-usni)