Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

"Mensos Cek Bansos Langsung Ke Rumah KPM"

Diskominfo Palopo Sabtu, 18 Juli 2020 Kesra 1605 Kali
"Mensos Cek Bansos Langsung Ke Rumah KPM" 17/07/2020 Foto : Dok.Setda Kota Palopo

Menteri Sosial, Juliari P Batubara setelah dari Luwu Utara, beliau berkunjung langsung ke salah satu rumah warga di Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara, RT 02/RW 02 Kota Palopo, Jumat, 17 Juli 2020.

Kunjungan Mensos kali ini untuk mengklarifikasi terkait bantuan sosial yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kunjungan Menteri Sosial didampingi Gubernur Sulsel, Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah, dan juga Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si.

Yang dimaksud Juliari P Batubara yaitu bantuan yang diprogramkan oleh Kementerian sosial sudah tersalurkan dengan baik dan sesuai peruntukannya. "Terkait bantuan sosial yang di programkan apakah penyalurannya dengan baik atau tidak", ucap Juliari.

Juliari mengecek langsung ke rumah penerima manfaat bansos, untuk mengecek langsung ke pada KPM. Mensos juga berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa lebih mandiri lagi. Selain itu, disampaikan rencananya Kemensos akan menambahkan bantuan, namun mengenai bantuan itu tidak disebutkan oleh Mensos.

Sementara itu Suriani, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga yang di kunjungi pada saat itu menyatakan jika dirinya menerima bantuan sudah sesuai. "Alhamdulillah, bantuan yang diterima sudah sesuai pak", ucap Suriani. (red. Usni_Diskominfo Palopo)