Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

“Inovasi Kepolisian Target Operasi Patuh”

Diskominfo Palopo Kamis, 23 Juli 2020 Pemerintahan 1268 Kali
Operasi Patuh Palopo, 23/07/2020 Foto : Faisal_Diskominfo Palopo

Kepolisian Resor Palopo menggelar apel gabungan operasi patuh tahun 2020 yang digelar di depan Mako Polres Palopo.(Kamis,23/o7/2020).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, S.Ik ini di ikuti oleh Jajaran personil Polres Palopo, personil Babinsa kodim 1403 SWG, dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja.

Dalam amanat Kapolda Sulsel, Alfian menyampaikan bahwa masalah dalam berlalu lintas saat ini berkembang pesat akibat jumlah kendaraan tranportasi dan jumlah penduduk yang semakin meningkat."Hal ini tentunya memerlukan inovasi dari kepolisian khususnya Polantas dalam menangani dan mengantisipasi hal ini" ucapnya.

"Polantas harus bertindak secara profesional, modern dan terpercaya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas" tambahnya.

Dalam data operasi patuh tahun 2019 Kepolisian Daerah Sulsel menangani 190 kasus kejadian mengalami penurunan sebesar 38% dari tahun 2018, 21 orang meninggal dunia, turun sebanyak 16% dan luka berat turun sebesar 28% dan kurang lebih 23 ribu kasus tindak Pelanggaran (tilang). Pelanggaran ini di dominasi oleh pelanggar yang melawan arus, pengendara dibawah umur dan pengendara yang tidak menggunakan helm

Operasi patuh ini akan digelar mulai tanggal 23 Juli - 5 Agustus 2020 guna menciptakan situasi yang tertib berlalu lintas di wilayah kota Palopo dengan sasaran pengendara yang melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm dan safety belt, dalam pengaruh alkohol,  melawan arus, pengendara dibawah umur dan pengendara yang sedang menggunakan telpon genggam serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo yang tidak sesuai ketentuan (Ichzan_Diskominfo Palopo)