Palopo – Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya “ Career Development Centre “ Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Palopo.  Hal itu disampaikan saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara studium general dan launching CDC IAIN Palopo,  Jumat (15/11/2019) di auditorium phinisi IAIN Palopo.

Menurut Wawali, bahwa keberadaan CDC akan sangat membantu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di sutau daerah, khususnya di Kota Palopo. Ia menggambarkan bahwa banyaknya lulusan perguruan tinggi di Kota Palopo tiap tahun harus disikapi bersama oleh semua pihak sehingga lulusan perguruan tinggi dapat segera terserap di dunia kerja.   Wawali yang kerab disapa dengan akronim RMB itu mengatakan bahwa salah satu upaya yang perlu dilakukan dalam mengantisipasi peningkatan pengangguran adalah dengan membina wirausahawan muda pada setipa wilayah keluraha. “ kalau bisa kita bina setidaknya 10 (sepuluh ) orang wirausahawan muda yang potensial pada setiap kelurahan “ ujarnya.

RMB juga mengajak para alumni perguruan tinggi yang tergabung dalam ikatan alumni agar ikut mengambil peran dalam menyalurkan informasi peluang pekerjaan sehingga dapat membantu lulusan perguruan tinggi untuk mendapatkan potensi pekerjaan.

RMB juga pada kesempatan itu mengajak para mahasiswa menjadi benteng dalam menangkal pengaruh dan penyalahgunaan narkoba.  Ia menyarankan agar antisipasi bahaya narkoba dapat dilakukan dengan pendekatan agama. Pada kesempatan yang sama, mantan ketua DPRD Palopo itu mendoakan agar dalam waktu yang tidak lama dapat terealisasi peningkatan status IAIN Palopo menjadi Universitas Islam Negeri ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )