Palopo- Saat bertindak selaku pembina upacara senin(3/12/2018) Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si mengingartkan sejumlah agenda penting yang perlu mendapat atensi khusus dari jajaran Pemerintah Kota Palopo.   Dirinya berharap ada persiapan matang dan perlakuan khusus dalam menyambut momentum penting tersebut , diantaranya pelaksanaan Festival Keraton Nasional ( FKN ) yang akan dipusatkan di Kota Palopo pada bulan September 2019. Ia berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi menyukseskan ajang bergengsi tersebut dengan sebaik mungkin. “ kita harus tunjukkan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik dan memberi pelayanan terbaik kepada delegasi kerjaaan, keraton dan kesultanan se-Indonesia “ ucapnya.  

Terkait dengan pelaksanaan program pembangunan pada tahun 2019, dirinya berpesan agar semua elemen pemerintah melakukan evaluasi secara mendalam terhadap pencapaian pada tahun 2018.  Wawali berharap agar setipa aparat pemerintah pada tahun 2019 kiranya meningkatkan komitmen untuk memperlihatkan kinerja positif dan profesional. Ia berharap agar sinergitas dan koordinasi lintas unit kerja terus diperkuat untuk mengatasi berbagai kendala dan persoalan yang diduga dapat menghambat laju pembangunan. Selain itu ia mengajak kepada aparat Pemerintah Kota Palopo mampu menguatkan karakter keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “ Salah satu yang perlu terus dikembangkan adalah sikap jujur dan tulus dalam bekerja. Ingatlah bahwa kita diawasi oleh Allah SWT termasuk orang disekitar kita “ tuturnya dengan penuh semangat sambil mengajak para ASN untuk meninggalkan sikap dan perilaku yang kurang baik. .

Sementara berkaitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2019, ia mewanti-wanti agar ASN lingkup Pemkot Palopo mampu menjaga netralitasnya serta berupaya membantu menjaga keamanan dan ketertiban daerah selama pelaksanaan tahapan pemilu 2019. ( Nurul Hikmah _Diskominfo Palopo )