Palopo- Pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Maret 2017, telah ditutup secara resmi oleh Walikota Palopo, H.m.Judas Amir, MH selasa(14/3/2017). Acara penutupan yang berlangsung di stadion Lagaligo Palopo diwarnai dengan laga final yang mempertemukan tim kesebelasan SMKN 1 Palopo dan SMKN 2 Palopo yang diamenangkan oleh SMKN 2 Palopo melalui drama adu penalti dengan skor akhir 7 -6.  Keberhasilan SMKN 2 Palopo dalam LPI adalah yang ke-4 kalinya sejak tahun 2012. Sementara untuk tingkat SMP, dimenangakn oleh SMPN 9 Palopo.  

Walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim kesebelasan yang pada setiap pertandingan dapat menjaga sportifitas sehingga kegiatan dapat berlangsung aman dan tertib. Usai pertandingan final, Walikota yang didampingi Kadispora Nuryadin dan Kasdim 1403 Sawerigading menyerahkan tropi bergilir dan uang pembinaan kepada para pemenang serta pemain terbaik.

Sementara itu, Kadispora Nuryadin mengatakan bersyukur atas terlaksananya Liga Pelajar Indoensia yang dikiuti 17 SMP dan 12 SMA se-Kota Palopo dapat berjalaan sesuai rencana, dengan harapan kedepan akan lebih sukses lagi ( Hamka)