Palopo- Sebanyak 1.270 guru dan petugas ibadah se-Kota Palopo menerima insentif dari pemerintah Kota Palopo yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Palopo. Penyaluran insentif triwulan pertama tersebut dilakukan secara bertahap selama 3 hari di 9 kecamatan. Kegiatan itu diawali di kecamatan Wara Utara pada sabtu, 15 Aprl 2017 di aula kantor Camat Wara Utara dilanjutkan di kecamatan Bara, dan Telluwanua. Sedangkan pada hari ke-2 akan dilaksanakan d Kecamatan Wara, Wara Timur, Wara Selatan sementara dihari ke-3 masing-masing dikecamatan Wara Barat, Mungkajang dan Sendana.

Adapun besara nominal insentif yang diterima oleh guru dan petugas ibadah yakni ; imam masjid Rp.175.000,- /orang/ bulan, guru mengaji Rp.150.000,-/orang/bulan, guru sekolah minggu Rp. 125.000,-/orang/bulan, pinanditha Rp. 125.000,-/orang/bulan dan pesraman Rp.125.000,-/orang/bulan dengan total anggaran  

Pada saat menyalurkan insentif di Kecamatan Wara Utara, Walikota Palopo H.M.Judas Amir menyampaikan bahwa pemerintah Kota Palopo senantiasa berkomitmen mewujudkan program yang berpihak kepada masyarakat diantaranya pelaksanaan program raskin gratis yang dapat menringankan beban masyarakat. “ dalam waktu dekat juga kita akan membantu penyedian septic tank bagi masyarakat Kota Palopo “imbuhnya yang mendapat respon positif hadirin. Dalam kesempatan itu, Walikota Palopo turut didampingi oleh Asisten 1 Setda Palopo Drs.H.Burhan Nurdin, M.Si . ( Yulianti )