Jika tak ada aral melintang, Walikota Palopo, HM Judas Amir, akan tampil sebagai narasumber nasional pada kegiatan ICT di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Senin 16 September 2013.

Walikota Palopo, mewakili seluruh bupati dan wali kota se Indonesia, bersama Ahmad Heryawan yang mewakili gubernur se Indonesia akan memaparkan keberhasilan daerahnya masing-masing di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Seperti yang di rilis, www.palopopos.co.id, apresiasi tertinggi pada bidang Information and Communications Technology (ICT) di berikan ke Kota Palopo, karena di tahun 2012, Palopo berhasil meraih penghargaan ICT Pura Utama bersama dengan 8 kabupaten/kota lainnya. Dimana pada kategori penghargaan itu, Palopo menjadi yang terbaik.

Hal tersebut  diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Palopo, Baso Akhmad. Dia menuturkan untuk kegiatan itu, Wali Kota sudah siap.

'Ini merupakan penghargaan besar terhadap Kota Palopo. Juga patut menjadi kebanggaan, dimana masyarakat Kota Palopo di mata nasional dikenal sudah memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari-harinya,' tuturnya.

Terkait dengan penghargaan ICT atau TIK, Pemkot Palopo tidak bekerja sendiri. Ada relawan yang membantu dalam berbagai program yang singkron dengan program pemerintah.

Relawan TIK Kota Palopo sendiri diketuai Akbar Syarief. Dimana sebelumnya mereka telah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada hubungan dengan penggunaan teknologi informasi. Itu seperti pelatihan blog, linux, penggunaan mobil pelayanan internet atau MPLIK, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya.(egi)

Sumber : Bag. Humas Setda Kota Palopo