Palopo – Tak bosan-bosannya Pjs. Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palopo agar senantiasa selektif dan cerdas dalam menanggapi berita-berita yang beredar terkait pilkada serentak.  Dia menyampaikan bahwa potensi konflik jelang pilkada semakin terbuka lebar, terlebih mengenai asumsi dari pihak keamanan yang menyatakan bahwa Palopo dalam status zona merah. "Kami selaku pemerintah sangat prihatin atas apa yang menjadi asumsi pihak keamanan dan itu membuat kami semakin terdorong untuk berupaya mengubah asumsi tersebut dengan mengupayakan Palopo masuk zona aman menuju pilkada. Hal itu diutarakan orang nomor satu di Kota IDAMAN tersebut ketika menyampaikan sambutan saat menggelar safari ramadhan 1439 H di Masjid Nurul Da`wah Lingkungan Padangalipan, Kecamatan Telluwanua, rabu(6/6/2018). Ia berharap agar masyarakat dapat lebih cerdas dalam menentukan pilihannya sehingga Kota Palopo dapat dipimpin oleh sosok yang bertanggung jawab kepada masyarakat" tegasnya.

 “ Salah satu indikator keberhasilan saya selaku pejabat sementara Wali Kota Palopo adalah menghantarkan proses pemilukada 2018 berlangsung aman,tentram, damai dan tentunya lebih berkualitas dibanding pelaksanaan pemilukada periode sebelumnya “ ujarnya sambil mengajak masyarakat untuk mendukung langkah dan upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Palopo dalam mewujudkan pemilukada yang damai melalui penguatan semangat ukhuwah islamiyah dan persaudaraan serta tidak mudah terprovokasi berita yang tidak dipastikan kebenarannya.

Safari Ramadhan pada malam ke-22 tersebut diikuti pula oleh sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Palopo diantaranya kepala dinas Kominfo, Baso Akhmad, SH, Kadis Pendidikan, Kadis Transmigrasi, Kadis Persandian, Kadis Koperasi, Camat Telluwanua. ( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )