Palopo- Kepedulian dan komitmen Pemerintah Kota Palopo terhadap peningkatan kesejahteraan para nelayan kembali dibuktikan dengan disalurkannya sejumlah bantuan dan asuransi kepada nelayan oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH di pelataran kantor Dinas Kelautan dan Perikanan  Palopo, rabu(1/11/2017). Bantuan yang diserahkan pada kesempatan itu yakni 1 ( satu ) unit eskavator yang diperuntukkan bagi kelompok nelayan Sejati Makmur, kelurahan Ponjalae.  Selain itu, sebanyak 170 orang nelayan juga memperoleh kartu nelayan dari 360 orang nelayan yang telah diusulkan. Kartu nelayan itu adalah sebagai dasar bagi para nelayan untuk diusulkan sebagai penerima asuransi.  

Ka.DKP, Ilham SE dalam laporannya menyampaikan bahwa eskavator tersebut adalah bantuan Kementrian Kelautan yang diupayakan oleh Wali Kota Palopo sejak tahun 2016. “ Pada tahun ini ada 48 eskavator yang dibagikan oleh Kementrian kelautan kepada kabupaten/kota, alhamdulillah Kota Palopo adalah salah satu daerah yang berhasil mendapat kesempatan tersebut, insya Allah semoga tahun depan kita dapat perjuangkan kembali “ ungkapnya seraya menambahkan bahwa nelayan yang belum tercover namanya dalam penerima kartu akan segera diupayakan.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Palopo menyerahkan secara simbolis dana klaim asuransi kepada 2 (dua) ahli waris nelayan yang meninggal dunia yaitu almarhum Jamaluddin dan Busrang. Kedua nelayan yang wafat tersebut masing-masing memperoleh santunan asuransi sebesar Rp. 160 juta ( red_diskominfo )