Palopo-  Banyak cara mempromosikan potensi daerah, salah satunya memalui menu makanan khas. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Palopo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten II Setda Palopo, Taufiq >Skpe Ns.M.Kes saat membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi dan Aman ( LCMB2SA ) antar Tim Penggerak PKK se-Kota Palopo.

Menurut Wali Kota Palopo, bahwa tidak sedikit daerah telah berhasil memperkenalkan daerahnya melalui jenis sajian menu makanan khas yang bahkan kini menjadi kegemaran masyarakat nusantara. Belajar dari hal itu, wali kota berharap agar LCMB2SA dapat dijadikan wahana untuk membuat kreasi menu khas lokal untuk diperkenalkan pada tingkat nasional. “ Upaya ini perlu dikembangkan secara massif melalui perencanaan yang matang dengan memilih menu khas lokal yang memang banyak digemari “ ujarnya sambil meyakinkan bahwa dengan memperkenalkan makanan khas daerah dapat mengangkat citra daerah.

Pada kesempatan yang sama , Wali Kota Palopo berharap agar ibu-ibu dapat membiasakan membekali anggota keluarganya masing-masing dengan menu buatan sendiri demi membantu budaya hemat dalam keluarga serta untuk menghindari kebiasaan anak-anak jajan dengan pola yang tidak sehat. Pada LCMB2SA tingkat Kota Palopo, kontingen TP PKK Kecamatan Telluwanua terpilih sebagai juara 1 dan akan mewakili Palopo pada lomba yang sama tingkat provinsi Sulawesi Selatan pada bulan Agustusn 2018. ( red_Diskominfo Palopo )