Palopo – Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi ke-348  Sulawesi Selatan Pemerintah Kota Palopo melalui dinas kesehatan melakukan pencanangan G1000G bidang kesehatan yang dipusatkan di Puskesmas Wara Utara Kota, senin (02/10/2017).Kadis Kesehatan Palopo, DR.dr.H.Ishaq Iskandar dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan G1000G bidang kesehatan di Kota Palopo difokuskan di 16 lokasi, yaitu 12 Puskesmas, 1 Pustu dan 3 klinik. “ Mari kita budayakan olahraga setipa hari dan konsumsi sayur dan buah “ ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota H.M.Judas Amir, MH dalam kesempatan itu mengingatkan agar program G1000G tersebut perlu disosialisasikan secara door to door agar masyarakat semua tahu dan paham program tersebut. “ mari kita mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya pola hidup sehat “ ucap wali kota sambil mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran dan obat yang dapat digunakan dalam rangka mewujudukan pola hidup sehat.Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Hj.Hasna M.Kes, salah satu tim G1000G menekankan bahwa program germas bidang kesehatan bertujuan untuk mewujudkan masyarakat untuk hidup lebih baik.

Acara yang dihadiri oleh Camat Wara Utara Rustam Lalong, beserta jajarannya , Lurah se-Kecamatan Wara Utara tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan terutama pemeriksaan Karies,dan deteksi dini kelainan kulit ( Rizadi_Diskominfo )