Palopo – Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo untuk senantiasa meningkatkan semangat berinovasi untuk mencari atau mengatasi sejumlah permasalahan ditengah masyarakat, khususnya menyangkut pengangguran. Ia berharap agar program dan inovasi yang dicetuskan harus bermuara pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap agar inovasi tidak bertumpu pada satu mkodal saja, namun perlu pengembangan. Hal itu diutarakan orang nomor satu di Kota Palopo tersebut saat membuka secara resmi acara seminar Kelitbangan yang dilaksanakan oleh Balitbangda Kota Palopo, di auditorium Saokotae, senin(3/12/2018) .

Wali Kota mengaku prihatin bila dalam usia kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai 73 tahun namun inovasinya tidak berkembang dan hanya berkutat pada satu persoalan saja.   Ia juga menyanyangkan jika program turunan pemerintah belum dapat direalisasikan dengan baik.  Karena itu dirinya berharap agar fokus mengembangkan inovasi.“ salah satu yang pemerintah Kota Palopo terus upayakan yaitu program ` siapa mau kerja apa ` ? urainya sambil berharap agar siapa pun yang ingin diikutsertakan pada program tersebut harus memiliki kompetensi dan kedisiplinan yang mumpuni.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana  Aisyah. S.SI. M.Si mengatakan bahwa seminar Kelitbangan yang dilaksanakan oleh pihaknya bertujuan untuk lebih menguatkan koordinasi, komunikasi dan implemetasi dari berbagai stakholder dalam rangka mendukung optimalisasi pembangunan kota Palopo agar.  Berkaitan dengan program “ siapa mau kerja apa “ yang digaungkan oleh Wali Kota Palopo, Aisyah menanggapi bahwa program tersebut akan tetap dikaji secara mendalam sehingga menghasilkan dukungan kebijakan pemerintah sebagai penyedia jasa.  “ Kita berharap agar apa yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat “ tuturnya seraya mengajak masyarakat yang hadir pada acara itu agar menggalakan semangat berwirausaha sebagai salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran. ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )