Palopo- Perhatian pemerintah Kota Palopo dalam upaya pemberdayaan SDM lokal kembali ditunjukkan saat acara buka bersama manajemen PT.Kalla Toyota di Showroom Kalla, kamis(7/6/2018). Pada kesempatan itu, Pjs.Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Kepala BPKAD Palopo, H.Hamzah Jalante mengingatkan agar perusahaan yang beroperasi dan menanamkan modal usahanya di Kota Palopo agar kiranya dapat memprioritaskan pemberdayaan tenaga kerja lokal yang memang memiliki skil dan kompetensi.

Menurut Wali Kota bahwa dengan upaya seperti itu akan turut membantu program peningkatan kapasitas dan kualitas SDM lokal sekaligus mendukung program pemerintah Kota Palopo dalam mewujudkan pengentasan pengangguran. “ Sesungguhnya kita masih memiliki SDM yang memiliki daya saing tinggi “ tandasnya. Selain itu Pjs.Wali Kota juga berharap agar setiap perusahaan melakukan upaya pengembangan dan pembekalan keagamaan bagi karyawannya, sebab lanjut dia pengembangan penguatan SDM bukan saja bertumpu pada peningkatan pendapatan, tapi jga pada upaya pembekalan keagamaan dalam rangka mencegah ancaman dekdensi moral.

Pada acara buka bersama jajaran Kalla Toyota cabang Palopo tersebut dirangkaikan pula dengan penandatangan kerjasama antara Kalla Toyota dengan Bank SulSelBar cabang utama Palopo. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah mitra dan customer Kalla Toyota. ( red_Diskominfo Palopo )