Palopo- Peringatan HUT ke-46 Korpri tingkat Kota Palopo dilaksanakan pada hari senin, 4 Desember 2017 di halaman Kantor Gabungan Dinas Pemkot Palopo. Upacara di hadiri oleh pejabat eselon II,III, IV dan staf Plingkup Pemkot Palopo. Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan komandan upacara oleh Kabag Kesra Setda Palopo, Budiman Sulaiman.

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan bahwa sesungguhnya Aparatur Sipil Negara ( ASN) adalah merupakan emas jika dianalogikan dalam pembagian strata sosial. Predikat tersebut kata wali kota tidaklah berlebihan karena peran dan tanggung jawab ASN dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat sangatlah besar. : Tak ada satupun ASN yang tidak disumpah, hal itu dilakukan agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan bai “ tandasnya seraya mengingatkan bahwa meskipun diberi predikat emas, hal itu tidak boleh lantas membuat ASN berbangga dan membusungkan dada, tetapi justru predikat itu kiranya dijadikan motivasi agar mampu menunjukkan kinerja terbaiknya, sebagaimana emas yang dapat dibanggakan.

Dalam rangka memaksimalkan kinerjanya, ASN perlu mengetahui dan mendalami tupoksi yang dibebankan padanya. “ bagaimana mungkin mau bekerja dengan baik jika tugasnya saja tidak dikethui “ ujarnya sambil mengisahkan pengalamannya ketika menjabat sebagai kepala PMD Kabupaten Luwu beberapa tahun silam saat aktiv sebagai ASN ( dulu: PNS-red) .

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Plt.Sekretaris Daerah Palopo, H.Jamaluddin Nuhung, MH, para camat dan lurah.  (red-Diskominfo)