Palopo-  Untuk memastikan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH akan menjadwalkan diri berkantor pada sejumlah OPD secara bergiliran. Penegasan itu disampaikan ketika memimpin apel perdana tahun 2019 yang diikuti ribuan ASN pemerintah Kota Palopo di halaman kantor Wali Kota Palopo, senin 97/1/2019) .  Dirinya berharap agar langkah itu mendapat dukungan dari semua pihak.  Ia menuturkan bahwa langkah ini sekaligus untuk memastikan sejauhmana upaya jajarannya menjabarkan program kerja yang telah digagasnya selama lima tahun kedepan. Termasuk untuk mendalami pelaksanaan program kerja masing-masing OPD sehingga lebih terarah   “ Dengan begitu kita akan melakukan pengawasan langsung di lapangan” ujarnya sambil mengingatkan kepada seluruh jajaran pemkot Palopo untuk selalu menumbuhkembangkan budaya diskusi.   

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyikapi pemberlakuan absensi fingerprint yang diterapkan per 2 Januari 2019.  Menurutnya bahwa penerapa system absesni online sebanyak 4 kali dalam sehari tersebut bertujuan untuk mendisplinkan para ASN lingkup pemerintah Kota Palopo.  Dirinya meyakinkan bahwa bila absensi tersebut juga bermuara pada peningkatan serta penguatan layanan public kepada masyarakat. “ Insya Allah jika kedisiplinan ASN sudah terwujud sebagaimana mestinya, maka tanpa absen pun jadi” urainya seraya menyayangkan oknum yang melakukan pengrusakan terhadap mesin fingerprint di salah satu unit layanan kesehatan di Kota Palopo.    

Usai melaksanakan apel perdana, Wali Kota Palopo melanjutkan dengan  mengumpulkan seluruh pejabat eselon II,II dan IV lingkup Pemkot Palopo dan memberi arahan terkait pelaksanaan program kerja pada masing-masing OPD. ( red_Diskominfo Palopo )