Palopo – Setelah  sukses menggelar tabligh akbar pada 20 Agustus 2018 yang menghadirkan uztad Khalid Basalamah, Pemerintah Kota Palopo kembali menggelar kegiatan serupa pada hari ahad, 2 September 2018 di Masjid Agung Luwu Palopo. Kali ini pemerintah Kota Palopo menghadirkan uztad Zulkarnain M.Sunusi. Kehadiran uztad Zulqarnain adalah merupakan rangkaian safari dakwah di 5 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, dan Kota Palopo adalah merupakan daerah ke -5 yang dikunjunginya dalam safari dakwah tersebut.Uztad Zulqarnain yang tampil dalam dua sesi tersebut menyampaikan dua materi sekaligus pada waktu yang berbeda yakni pada sesi pertama selepas shalat subuh mengulas tentang menggapai cintai Allah dan pada sesia kedua sebelum shalat duhur menguraikan tentang sebab-sebab kejayaan umat.

Dalam tausyiahnya ia mengutarakan bahwa sesama umat islam harus menguatkan satu sama lain, ibarat sebuah tubuh yang saling menopang. “ Pondasi pokok dalam sebuah negeri adalah saling mencintai sesama penduduk “ tandasnya sambil merinci sebab tanda-tanda dicintainya seseorang oleh Allah yaitu, sabar menunaikan ibadah/ perintah, sabar meninggalkan kemaksiatan dan sabar menerima takdir.

Sementara itu, Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP dalam sambutannya sesaat sebelum tausyiah dilaksanakan menegaskan komitmennya untuk terus mengupayakan melaksanakan kegiatan dakwah semacam itu untuk lebih menguatkan kesadaran umat akan pentingnya menguatkan ke-istiqamahan dalam beragama.Dirinya juga dalam kesempatan itu mengajak umat islam Kota Palopo untuk bersama-sama meringankan beban warga Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terkena bencana alam gempa bumi.Disela-sela acara yang dihadiri ratusan jamaah tersebut, juga dilaksanakan penggalangan donasi bagi warga Pulau Lombok.( red_Diskominfo Palopo )