Palopo- Dalam rangka meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, Tim Satgas Saber Pungli Kota Palopo kembali mengadakan rapat koordinasi di aula Kantor Inspektorat Palopo( rabu,12/4/2017). Rapat yang dipimpin oleh Wakapolres Palopo yang juga sekaligus ketua tim Saber pungli, Kompol.Woro Susilo adalah sebagai upaya untuk mencegah, membina dan menindak lanjuti pelaku pungli di Kota Palopo. Rapat satgas tersebut turut dihadiri oleh unsur sub intelejen, sub pencegahan, sub penindakan dan sub penelitian.

Menurut Kompol Woro Susilo setelah tiim saber pungli terbentuk beberapa waktu yang lalu telah membuahkan hasil signifikan, namun menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Terkait dengan upaya memaksimalkan kinerja Saber pungli dirinya berharap agar  anggota senantiasa berkomunikasi dengan menggunakan fasilitas internet.  " Gunakan fasilitas internet yang ada, kita sudah membuat grup WhatsApp yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan masing-masing sub bagian sehingga melancarkan kita dalam bertindak cepat." ujarnya seraya mengungkapkan bahwa dari beberapa tempat yang telah ditangani oleh tim satgas ternyata masih ada pelaku pungli yang belum tersentuh.

Sebagai bentuk pencegahan, tim Satgas tersebut akan mengadakan pertemuan sosialisas ke berbagai tempat seperti instansi pemerintah, pihak swasta, perguruan tinggi dan sekolah agar masyarakat memahami dan mendapatkan binaan secara langsung sehingga terhindar dari praktik pungli. Pihaknya juga akan memanfaatkan ruang publik yang tersedia seperti videotron dan membuat banner yang bertemakan larangan melakukan pungutan liar dan akan dipajang dibeberapa titik jalan di Kota Palopo. Rapat tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tim Saber Pungli diantaranya kepala Inspektorat, H.Muhammad Samil Ilyas, SE, MM, Kepala Dinas Kominfo, Baso Akhmad, SH, Kaban Kesbangpolinmas, H.Baso Sulaiman dan sejumlah anggota dari unsur  TNI- Polri( Faisal Ibrahim/ Yulianti )