Palopo- Dalam rangka memberi pemahaman secara komprehensif terhadap program yang diluncurkannya,PT.Taspen (persero) cabang Palopo, mengadakan sosialisasi program unggulannya di auditorium Saokotae , selasa(6/2/2018). Adapun program yang disosialisasikan diantaranya  Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakan Kerja(JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) serta program Top UP THT (Taspen Save) bagi Aparatur Sipil Negara.   

Kepala KCU Makassar PT. Taspen (Persero), Khaerul Rasyidi dalam lapaorannya mengatakan bahwa selain telah meluncurkan sejumlah program unggulan, PT.Taspen juga telah membentuk anak perusahaan yaitu asuransi jiwa Taspen Life yang memudahkan bagi kalangan ASN untuk mendapatkan layanan asuransi. Dirinya juga memberi gambaran bahwa salah satu program menggembirakan yaitu tabungan hari tua, program tersebut terdiri dari asuransi Dwiguna yang dikaitkan dengan usia pensiun ditambahh dengan asuransi kematian. 

Sementara program JKK, PT .Taspen juga membantu menepis kekhawatiran ASN dalam menanggung resiko kerja, sehingga jika ASN mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia, maka disediakan beasiswa bagi anak ASN yang masih sekolah dan hal itu berlaku surut. “ Bahkan klaim jaminan kecelakaan kerja memiliki masa kadaluarsa selama 1 tahun sejak tanggal kecelakaan “ ujar Khaerul Rasyid. 

Demi memberi kenyaman bagi ASN, PT.Taspen juga telah menjalin kerjasama dan kemitraan dengan sejumlah rumah sakit di Kota Palopo diantarnya RS AT-Medika,RSUD Sawerigading dan RSU Mega Buana.  Sementara itu, kepala Inspektorat Palopo H.Samil Ilyas, SE.MM dalam kesempatan itu  mewakili Wali Kota Palopo menyampaikan apresiasi atas kinerja layanan program yang dilaksanakan oleh PT.Taspen dengan harapan dapat memberi kemudahan bagi kalangan ASN dan pensiunan. Acara sosialisasi tersebut dihadiri pula oleh Ka.Taspen Palopo, Gideon Bandah dan sejumlah perwakilan OPD se-Kota Palopo.   ( Yulianti Arsyad/ Nunu_Diskominfo )