Palopo- Masa pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi fokus perhatian jajaran PT.Taspen dan BRI. Pasalnya tidak sedikit ASN yang ketika memasuki masa pensiun yang terkesan bingung, padahal dimasa itu pensiunan masih memiliki kesempatan untuk berkarya dan berkosntribusi bagi perekonomian keluarga, salah satunya dengan menggiatkan semangat berwirausaha. Atas dasar itulah, PT.Taspen(persero) Cabang Palopo bekerjasama dengan BRI dan BKD Kota Palopo menggelar gathering kewirausahaan di gedung Saodenrae Convention Centre Palopo(SCC), Kamis(9/3/2017).

Asisten I Setda Palopo, Drs.H.Burhan Nurdin, M.Si ketika membuka acara tersebut menekankan bahwa masa pensiuan jangan diartikan sebagai masa passif, tetapi sebaiknya diupayakan tetap aktiv untuk meningkatkan kesejahteraan hidup. “ tidak sedikit pensiunan yang berwirausaha justru lebih sejahtera dibanding ketika masih aktiv sebagai ASN “ ungkapnya meyakinkan.  Ia juga berharap masa pensiun para abdi negara tersebut dapat lebih fokus memperhatikan keluarga. Dalam kesempatan itu, asisten I juga menyampaikan apresiasi atas pelayanan PT.Taspen yang dengan kehadirannya telah membantu masyarakat dalam pengurusan berkas ketaspenan, khususnya bagi para pensiunan.

Sementara itu Kepala PT.Taspen cabang Palopo, Gideon Bandah mengajak para pesniunan untuk lebih mengoptimalkan pemanfaatan dana pensiunan agar lebih produktif termasuk dalam rangka mendukung upaya berwirausaha. Sedangkan kepala BRI cabang Palopo, christoffel C. Ainzel menyampaikan bahwa acara tersebut adalah salah satu upaya pembekalan bagi para pensiunan agar mereka mampu lebih mandiri dalam berwirausaha . “ sekalian menjadi solusi agar pensiunan tidak merasa jenuh dan tidak banyak fikiran dimasa pensiun” tuturnya ( Yulianti / hrst)