Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Tangkal Narkoba, BNN asah skill masyarakat

Diskominfo Rabu, 03 Oktober 2018 Kesra 839 Kali
Suasana pembukaan Bimtek Life Skill ( Foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Bertempat di rumah komunitas Simpul- kelurahan Tompotikka, BNN Palopo menggalar kegiatan bimbingan teknis Life skill bagi masyarakat yang rawan terdampak narkoba. Acara tersebut berlangsung pada hari rabu,26 September 2018 yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Palopo bidang kemasyarakatan, DR.H.Suyuti Yusuf.

Kepala BNN Palopo, AKBP Ismail Husain , SH.MH dalam laporannya yang dibacakan oleh Kasi P2M, Jufri Mustafa, SE menegaskan bahwa bimtek tersebut adalah bagian dari upaya untuk membangun masyarakat yang unggul secara ekonomi dan maju dalam berbagai bidang sehingga fokus mengurusi hal positif dan tidak lagi terpengaruh dengan hal negativ. “ Diharapkan masyarakat akan lebih terampil dan mengembangkan potensi keterampilan yang mereka miliki agar mereka dapat berdaya saing secara ekonomi sehingga mereka tidak melakukan aktivitas negativ , khususnya menyangkut penyalahgunaan narkoba “ ucapnya seraya menerangkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari  dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dari sejumlah kelurahan.

Sementara itu, Wali Kota Palopo dalam pesannya yang disampaikan oleh staf ahli mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BNN tersebut dengan harapan program itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.  Dirinya berharap agar penanganan maslaha narkoba harus dilakukan oleh semua pihak dan tidak hanya bertumpu pada peran dan funsgi BNN semata. ( red_Diskominfo Palopo )