Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Syukuran, Pemkot Gelar Tabligh Akbar

Diskominfo Kamis, 04 Oktober 2018 Kesra 791 Kali
Suasana Tabligh Akbar ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo-  Dalam rangka syukuran atas terpilihnya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2018-2023, H.M.Judas Amir, MH dan Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Pemerintah dan masyarakat menggelar zikir bersama dirangkaikan dengan tabligh akbar yang digelar di Masjid Agung Luwu Palopo, jumat (28/9/20218). Acara yang diawali dengan shalat magrib berjamaah tersebut diisi tausyiah oleh penceramah kondang asal Makassar, Uzt.Harifuddin Lewa atau biasa disapa uztad Harley.  Dalam ceramahnya, ia menegaskan bahwa untuk mewujudkan semangat kebersamaan dan persatuan dikalangan masyarakat, maka hendaknya menghilangkan berbagai penyakit hati diantaranya penyakit iri , dengki dan dendam.  Menurutnya, penyakit hati tersebut dapat memecah belah umat bila tidak disikapi sedemikian rupa.

Pada kesempatan yang sama, uztad Harley juga menyinggung peristiwa gempa bumi yang melanda Kota Palu dan sekitarnya. Dia berpesan kepada jamaah dana para pejabat yang truut hadir pada kesempatan itu agar senantiasa mengingat dan berzikir kepada Allah SWT dalam setiap kesempatan. “ Bencana tidak pernah kita tau kapan terjadi, karena itu sering-seringlah kita berzikir kepada Allah SWT dengan harapan kita mendapat perlindungan dariNya “ tandasnya seraya mengajak jamaah yang hadir untukbersama-sama memperbanyak istigfar sekaligus mendoakan keselamatan dan kesabaran bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya yang telah dilanda musibah gempa bumi yang dahsyat.

Sementara itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan serta amanah untuk memimpin kembali Kota Palopo lima tahun kedepan. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu membangun daerah ini.Selain dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkot Palopo, acara tabligh akbar tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Palopo ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )