Palopo – Dalam satu pekan terakhir, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH menghadiri sejumlah rangkaian acara peringatan mauldi Nabi Muhammad SAW di beberapa masjid dalam wilayah Kota Palopo. Pada jumat(15/12/2017) Wali kota bahkan menghadiri 2 agenda peringatan maulid, yakni di kelurahan Kambo dan Masjid Agung Luwu Palopo. di dua tempat tersebut, mantan anggota DPRD Kab Luwu ini berpesan agar masyarakat bersama-sama memakmurkan masjid.

Menurutnya, sangat ironi jika masyarakat membangun masjid yang megah namun tidak dimakmurkan, karena itu dirinya menghimbau agar masyarakat membudayakan program memakmurkan masjid, khususnya bagi generasi muda. Secara khusus ketika menyampaikan sambutannya di masjid Agung, wali kota menjelaskan bahwa kepengurusan masjid agung yang di SK -kan oleh Wali kota Palopo telah dimenangkan oleh Mahkamah Agung, sehingga atas dasar itu dirinya mengajak sejumlah pihak untuk membina, mengurus dan memajukan masjid agung. “ kita akan akomodir bagi siapa saja yang ingin bersama pemerintah dalam membina masjid ini “ ujarnya.

Pada kesempatan yang sama wali kota juga menyerahkan secara simbolis insentif bagi imam masjid an guru mengaji se-Kota Palopo. Dirinya meyakinkan bahwa program pemberian insentif tersebut tetap akan dilaksanakan selama kepemimpinannya, bahkan wali kota menyampaikan bahwa pada tahun 2018 insentif imam masjid dan guru mengaji akan ditingkatkan. “ tugas dan tanggung jawabnya sangat besar, sehingga wajar diberi perhatian dan sentuhan demikian ‘ ujarnya.

Pada sabtu sore(16/12/2017) wali kota yang didampingi oleh ketua TP PKK Palopo dr.Hj.Utiasari, M.Kes kembali mengahdiri acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di kelurahan Salekoe, dan pada hari ahad(17/12/2017) , wali kota juga memberi spirit kepada jamaah Masjid Djami`tua Palopo( red-Diskominfo ).