Palopo – Tak sampai 24 jam setelah Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP meninjau lokasi ruas jalan DR.Ratulangi Km.8 yang banyak berlubang akhirnya dibenahi oleh Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan, pada ahad pagi(10/6/2018). Tampak sebanyak 7 ( tujuh ) orang personil dengan perlengkapan lengkap, membenahi jalan berlubang yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

Menurut Abd.Kadir Ali staf Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan yang ditemui oleh kru www.palopokota.go.id disela-sela pengerjaan ruas jalan tersebut menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 4 (empat ) ton aspal untuk menangani jalan berlubang sepanjang tersebut, dan pihaknya mengupayakan agar pengerjaan pembenahan jalan itu tuntas pada hari itu juga. Abdul kadir menambahkan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah menangani maslah serupa di kawasan jembatan miring, kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua-Palopo.“ Semoga dengan upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan, khususunya dalam moment mudik lebaran dan arus balik lebaran  “ ujarnya.

Sementara itu, Pjs.Wali Kota Palopo yang dihubungi terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan yang merespon cepat aspirasi masyarakat. “ Semula kita dijanji akan dikerja pada hari senin, 11 Juni 2018, namun setelah saya turun meninjau lokasi ruas jalan yanmg dimaksud, alhamdulillah langsung direspon cepat dan selesai pada hari ini juga “ tuturnya sambil berharap agar tidak hanya jalan DR.Ratulangi saja yang dibenahi melainkan juga ruas jalan yang butuh penanganan yang sama.

Sebelumnya, pada sabtu,9/6/2018 Pjs.Wali Kota Palopo turun secara langsung memantau kondisi kerusakan ruas jalan DR.Ratulangi, dan setelah itu langsung berkoordinasi dengan pihak PU untuk ditindaklanjuti. ( red_Diskominfo Palopo )