Palopo- Sebanyak 87 orang RT/RW se-Kecamatan Wara Barat tampak sumringah ketika usai menerima insentif yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Palopo, senin( 4/12/2017) di ruang pertemuan kantor camat Wara Barat. Masing-masing RT/RW memperoleh insentif sebesar Rp. 150 ribu, dan pada kesempatan itu pemerintah Kota Palopo melalui bagian pemberdayaan masyarakat dan kelurahan menyerahkan insentif 2 triwulan sekaligus.

Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH dalam kesempatan itu menegaskan bahwa pada tahun 2018, telah menganggarkan peningkatan pendapatan RT/RW menjadi Rp. 400 ribu per orang per bulan. Menanggapi hal itu, sejumlah RT/RW menyambut antusias, diantaranya Suhardin salah seorang RT di kelurahan Battang yang menyatakan bahwa penambahan insentif RT/RW dirasa perlu mengingat tugas dan tanggung jawab seorang RT tidak ringan.  Hal senada dituturkan oleh Ekawati, RT dari kelurahan Tamarundung yang berharap agar komitmen tersebut dapat didukung oleh semua pihak. “ kami bersyukur karena pak wali telah menepati janjinya menaikkan insentif RT /RW, ini merupakan kebijakan yang luar biasa dan kami akan berupaya melakukan hal yang terbaik atas penghargaan tersebut “ ucapnya ketika ditemui tim liputan Diskominfo.

Turut mendampingi dalam kesempatan itu, diantaranya asisten I Setda Palopo, H.Burhan Nurdin, M.Si, camat Wara Barat, Kabag PMK, Ardas Najeriah serta lurah se-Wara Barat.   Sebelumnya, pada tanggal jumat(1/12/2017) 120 orang RT/RW se-Kecamatan Wara juga telah memperoleh insentif dari pemerintah Kota Palopo ( rizaldi_diskominfo )