Palopo- Ada yang berbeda dilakukan oleh keluarga besar Ikatan Alumni STIE Muhammdiyah Palopo dalam rangka menyambut pelaksanaan reuni akbar, yakni dengan menggelar kegiatan khitanan massal dan jalan santai. Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Palopo, H.Jamaluddin Nuhung, MH, pada hari ahad(7/10/2018)  tersebut diawali dengan pelaksanaan kegiatan jalan santai dengan mengambil star di lapangan Pancasila dan berkahir di kampus STIEM Palopo, jalan Jenderal Sudirman-Palopo. Saat tiba digaris finish, dilanjutkan dengan kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh 30 orang anak yang kurang mampu.  Selain menggelar jalan santai, acara tersebut juga diwarnai dengan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Palopo. Yang paling menarik karena acara yang juga dihadiri oleh sesepuh Muhammadiyah Palopo, dr.H.Abu Bakar Malinta tersebut juga diselingi dengan acara penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Sulawesi Tengah yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami. 

Ketua IKA STIE Muhammadiyah Palopo, DR.Husmaruddin yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud peran alumni dalam berkonstribusi terhadap almamaternya. “ Alumni dituntut untuk banyak berperan dan berkonstribu, karena kemajuan perguruan tinggi tak dapat dilepaskan dari peran alumni “ ujarnya sambil menekankan bahwa apapun posisi yang kita emban sekarang jangan pernah lupakan kampus kita.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, MH menyampaikan bahwa berharap agar sinergitas antara Pemerintah Kota Palopo dan keluarga besar PD muhammadiyah Palopo dapat selalu terjaga untuk membawa Kota Palopo ke arah kemajuan dan menjadi kota religi. " Daerah ini harus dibangun dengan landasan semangat religiutas" tandasnya dihadapan civitas akademika STIE Muhammadiyah Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )