Palopo- Ratusan pelajar dan mahasiswa berbaur menggelar kegiatan bakti sosial di kawasan jalan lingkar timur Palopo, jumat (2/2/2018). Bakti sosial dalam rangka menyemarakkan Milad ke-XVI Mapala IAIN Palopo tersebut diwarnai dengan memungut sampah sepanjang jalan lingkar timur. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh lurah Balandai, Hamsir Tahir tersebut berlangsung sejak pukul 07.30 Wita berhasil mengumpulkan puluhan kantong sampah yang didominasi sampah plastik dan kertas yang berserakan disepanjang jalan lingkar timur, dalam wilayah kelurahan Balandai, kecamatan Bara.

Menurut lurah Balandai yang pada kesempatan itu didampingi oleh Babinsa dan Babhinkanibmas, bahwa gerakan tersebut adalah wujud kebersamaan stakeholder dalam rangka menciptakan suasana kebersihan di kawasan jalan lingkar sebagai salah satu icon pembangunan Kota Palopo . Lurah Balandai menambahkan bahwa pada tahap awal ini, jumlah siswa yang diturunkan yakni 30-an per sekolah , kedepan akan dimaksimalkan sehingga pelaksanaannya juga akan optimal.

Sementara itu, guru SMAN 4 Palopo Mattius Somba yang turut mendampingi siswa(i)nya mengapresiasi baksi sosial itu dengan harapan kegiatan itu mampu menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena itu dirinya menyarankan agar di kawasan tersebut disiapkan tempat sampah.” Saya juga berharap agar kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, minimal 2 kali sebulan “ ucapnya.

Adapun sekolah yang turut andil dalam kegiatan tersebut yakni SMAN 4 Palopo, MAN Palopo, Pondok Pesantren Putra Datok Sulaiman, SMKN 2 Palopo dan Mahasiswa IAIN Palopo. ( Yulianti Arsyad_Diskominfo )